09 Desember 2009

Install XAMPP

■ Men-download perangkat lunak dari: http://www.apachefriends.org/en/xampp-windows.html#641
Pilih opsi Installer di bawah Basic Package. Anda mungkin akan dibawa ke halaman yang menyajikan anda dengan sekelompok download berbeda lokasi. Cukup klik salah satu tombol download, kemudian simpan file ke desktop Anda. Setelah di-download, installer bekerja seperti kebanyakan Windows installer.

Di Internet Explorer, Anda mungkin mendapatkan peringatan tentang men-download file. Klik informasi kuning bar yang muncul di atas halaman Web di IE, dan pilih Download File ...

■ Klik dua kali file. Exe yang Anda download.
Sebuah jendela akan terbuka, meminta Anda untuk memilih bahasa yang ingin Anda gunakan.



Jika dialog muncul peringatan klik "Allow" opsi untuk menginstal XAMPP.
■ Pilih bahasa dari menu, kemudian klik OK.
Sebuah jendela Setup Wizard muncul, siap untuk langkah Anda melalui proses setup.


Di Vista Anda mungkin akan melihat pesan peringatan bahwa XAMPP mungkin tidak bekerja saat diinstal di C: \ Program Files direktori. Instalasi default di C: \ XAMPP sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai masalah ini.
■ Klik tombol Next.
Menyarankan installer menempatkan aplikasi pada drive utama Anda di C: \ XAMPP. Anda dapat menginstalnya cukup banyak di mana saja, tetapi dengan sistem operasi Vista Anda mungkin mengalami masalah jika anda menginstal di C: \ Program Files.

■ Klik tombol Next sekali lagi.
Pilihan XAMPP jendela yang muncul (lihat di bawah). Dalam kebanyakan kasus, tidak apa-apa untuk meninggalkan semua jendela kotak centang seperti yang Anda lihat, lihat catatan di bawah ini untuk rincian.


Jika anda berencana untuk melakukan banyak pembangunan, hari demi hari, Anda mungkin ingin mengaktifkan "Install Apache sebagai service" dan "Instal MySQL sebagai service" checkbox. Sebuah jasa dijalankan setiap kali anda menghidupkan komputer, maka Apache, PHP, dan MySQL selalu berjalan. Namun, jika Anda tidak akan membangun situs database sering, atau Anda tidak memiliki banyak RAM di komputer Anda, jangan menyalakan kotak-kotak ini (Anda akan hanya perlu secara manual memulai server ketika Anda ingin membangun halaman dinamis, menggunakan panel kontrol XAMPP yang dijelaskan pada halaman berikutnya).

■ Klik Install.
Installer tempat semua file ke sistem anda. Proses ini memakan waktu beberapa saat, karena banyak program dan file sedang diinstal.

■ Terakhir, klik tombol Finish.
Sebuah jendela akan muncul "memberi selamat" Anda (cara untuk double klik program installer!), Dan menanyakan apakah Anda ingin memulai XAMPP Control panel.

■ Klik Ya, untuk membuka XAMPP Control Panel (lihat gambar di bawah).
XAMPP Control Panel yang memungkinkan Anda memulai dan menghentikan Apache Web server dan database MySQL.



Dalam gambar ini, baik Apache dan MySQL TIDAK sedang berjalan, seperti ditunjukkan oleh kata Buat di sebelah kanan nama mereka. Klik tombol Start untuk mengaktifkan server on. Anda bisa membuka Control Panel dengan mengklik XAMPP Control Panel shortcut pada desktop Anda.

■ Jika tombol di sebelah kanan Apache dan MySQL mengatakan Mulai, klik mereka untuk memulai server Web dan database MySQL.
Anda mungkin mendapat peringatan keamanan Windows tentang kedua MySQL dan Apache: Klik tombol Unblock dalam kedua kasus. Tindakan ini memungkinkan dua server untuk menjalankan, dan mengatakan perlindungan firewall Windows layanan yang semuanya OK.If Apache dan MySQL sudah berjalan, tombol ini katakan Berhenti. (Mengklik mereka mematikan Web server dan MySQL.) Setiap kali Anda memulai Apache, PHP secara otomatis memulai juga. Pada titik ini, Anda harus memiliki pengujian lengkap server berjalan pada mesin Anda. Anda hanya perlu memastikan bahwa hal itu berhasil.

■ Untuk melakukannya, meluncurkan browser Web, dan, di Lokasi bar, ketik http://localhost/.
Anda menemukan halaman yang berisi daftar sekelompok bahasa; klik bahasa yang Anda inginkan, dan Anda akan diarahkan ke semacam berbasis web untuk XAMPP control panel (lihat gambar di bawah).


Setelah terinstal, Anda dapat melihat halaman XAMPP dari http://localhost/xampp/. Dari kiri daftar link, Anda dapat mengakses dan informasi program bermanfaat, seperti phpMyAdmin (untuk bekerja dengan database MySQL) dan phpinfo () untuk mencari tahu lebih lanjut tentang konfigurasi server.

Setelah Anda menginstal XAMPP, Anda akan melihat jalan pintas yang disebut XAMPP Control Panel pada desktop Anda. Double-klik ikon ini untuk mengontrol server Anda baru saja menginstal-Anda dapat menghidupkan dan server off, serta mengubahnya menjadi layanan (yang diluncurkan setiap kali Anda memulai komputer Anda).

Untuk uninstall XAMPP, hanya pergi ke lokasi di mana anda menginstal XAMPP (seperti C: \ XAMPP \) dan menjalankan program bernama Uninstall.exe. Tindakan ini, bagaimanapun, menghapus setiap database yang Anda buat, dan menghancurkan setiap halaman Web yang Anda ditempatkan pada server. Untuk mencegah proses ini, cukup ikuti langkah berikut: Pertama, menggunakan phpMyAdmin untuk mengekspor database anda ingin simpan (Anda dapat menemukan petunjuk di http://php.about.com/od/learnmysql/ss/mysql_backup_3.htm), dan kemudian membuat salinan halaman Web Anda yang berlokasi di C: \ XAMPP \ htdocs folder.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes